Khasiat Daun Katuk Untuk Wajah

 

Sauropus adrogynus atau yang lebih dikenal dengan daun katuk ternyata seringkali digunakan untuk membuat sayur bening. Nah, khasiat daun katuk untuk wajah ternyata sangatlah banyak dengan kandungan vitamin dan zat lainnya. Awalnya banyak orang yang mengenalnya sebagai daun yang berfungsi untuk menambah ASI pada ibu menyusui.

Namun, dengan kandungan lengkapnya dari protein, zat besi, lemak, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C , pirolidinon, serta ditambah dengan kadar klorofil tinggi sehingga membuat daun yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh yang mampu mengatasi segala penyakit ataupun mencegah penyakit berbahaya dalam tubuh dari berbagai kandungan nutrisi lengkapnya. Ternyata daun katuk memang memiliki khasiat yang sangat bagus dalam menutrisi wajah.

Khasiat Daun Katuk Untuk Wajah

Sudahkah Anda mengetahui apa saja khasiat daun katuk untuk kesehatan wajah? untuk lebih jelasnya maka simak lebih detailnya dalam uraian di bawah ini.

  1. Mengobati Jerawat
    Khasiat pertama yang dapat Anda rasakan dengan menggunakan ramuan daun katuk sebagai obat herbal untuk wajah dari dikonsumsi ataupun dibalurkan di kulit wajah yaitu Anda bisa menggunakannya sebagai obat untuk jerawat. Nah, tentunya hal tersebut dikarenakan kadar klorofilnya yang sangat tinggi sehingga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
    Bagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat tak sembuh-sembuh maka bisa menggunaka daun katuk sebagai obat alami yang sangat ampuh. Dengan demikian maka akan sangat membantu Anda menggunakan obat herbal alami yang aman digunakan tanpa efek samping.
  2. Menghilangkan Flek Hitam 
    Ternyata daun katuk juga memiliki kandungan antioksidannya yang berperan dalam membunuh akar penyebab flek hitam di wajah sebagai tanda penuaan. Ketahuilah dengan mengkonsumsinya maka akan sangat mampu mencegah radikal bebas yang menyebabkan munculnya permasalahan flek hitam.
    Dengan demikian maka sebaiknya Anda memang mengkonsumsi rebusan daun katuk ataupun olahan masakan daun katuk apabila tidak ingin menjadi cepat tua. Selain itu, Anda juga bisa mengatasi permasalahannya dengan membalurkan daun katuk yang sudah dihaluskan ataupun direbus dibagian wajah agar wajah terhidar dari sel kulit mati. Apabila wajah Anda mengalami kerusakan sel kulit mati maka akan lebih mudah membuat kulit wajah Anda menjadi cepat mengalami penuaan dini.
  3. Melembabkan Kulit
    Selanjutnya, manfaat berikutnya dari khasiat daun katuk untuk wajah yaitu dengan kandungan vitamin C memang akan membuat wajah tampak lebih kencang dan kenyal. Hal tersebut tentunya dikarenakan kemampuan daun katuk yang mampu melembabkan kulit. Oleh karena itu, tak heran apabila kini sebagian besar wanita banyak yang menggunakannya.
    Sebagai obat tradisional tentunya daun katuk lebih aman digunakan untuk membuat kulit wajah tampak lebih kenyal dan kencang.
  4. Mencegah Minyak Berlebih 
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa daun katuk memiliki kandungan vitamin C sehingga dapat membuat kulit lebih meminimalkan produksi minyak. Apabila produksi minyak sangat banyak maka bisa membuat kulit wajah memiliki permasalahan jerawat lebih besar. Apabila jumlah minyak di kulit wajah terminimalkan maka akan lebih mudah dalam mengatasi permasalahan jerawat di wajah.
  5. Membuat Wajah Tampak Lebih Segar
    Berikutnya khasiat daun untuk wajah juga bisa membuat kulit tampak lebih segar sehingga akan lebih terlihat lebih cerah. Tentunya untuk memiliki wajah cerah dan segar kini tak perlu mengeluarkan budget yang mahal karena Anda bisa menggunakan ramuan tradisional dari daun katuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Daun Katuk Untuk Wajah"

Posting Komentar